Wali Kota Payakumbuh berikan Penghargaan kepada Bripka Ansharullah

TNS – Perjuangan serta tingginya rasa sosial salah seorang anggota Polres Payakumbuh, Polda Sumbar ini patut diacungi jempol. Kenapa tidak, demi masa depan puluhan anak yatim dan anak-anak kurang mampu, dirinya rela tidak jadi membangun rumah pribadi untuk dihuni bersama anak istri. Melainkan malah mendirikan rumah bagi anak-anak yatim piatu dilahan miliknya yang ada di Kelurahan Padang sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh.

Polisi itu, yakni Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Ansarullah. Tingginya rasa sosial itu, tidak heran jika sosok  Bripka  Ansarullah tersebut cukup dikenal dan begitu dekat dengan masyarakat. Bahkan Walikota Payakumbuh pun sangat tersanjung dan terharu terhadap apa yang selama ini dilakukan oleh Bripka Ansarullah terhadap masyarakat.

Berkat tingginya jiwa sosial pria kelahiran 1984 itu, sehingga Paur Rapkum Polres Payakumbuh tersebut ketiban penghargaan. Tak tanggung-tanggung, penghargaan tersebut diserahkan oleh orang nomor satu di Payakumbuh, yaitu Walikota Riza Falepi saat acara pelantikan Pengurus Cabang Lemkari Payakumbuh dan Akademi Karate Latina Club pada Selasa (22/1) pagi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi terharu dengan apa yang dilakukan Bripka Ansarullah yang rela tidak jadi mendirikan rumah untuk anak istri di lahan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Malahan Bripka Ansarullah  memilih untuk membangun rumah bagi anak yatim piatu serta anak-anak kurang mampu. Selain itu, Briptu Ansarullah juga membangun Dojo atau lapangan untuk latihan karate bagi puluhan anak didiknya.

“Ini yang kita salutkan. Beliau tidak jadi membangun rumah pribadi, seluruh material yang sudah disiapkan dialihkan untuk mendirikan rumah bagi anak-anak yatim piatu dan anak kurang mampu. Perhatian serta jiwa sosial beliau patut kita apresiasi,”terang Walikota Riza Falepi dihadapan  Ketua Lemkari Sumbar serta tokoh  masyarakat Kota Payakumbuh lainnya.

Sementara  Ketua Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas menerangkan, Bripka Ansarullah dahulunya merupakan atlit karate kebanggaan Sumbar. Banyak prestasi yang sudah diraih Bripka Ansarullah selama berkecimpung di Lemkari, termasuk mendirikan Akademi Karate Latina Club dan satu satunya akademi karate di Sumbar. “Jiwa sosial tinggi dan ide-ide nya cemerlang. Bripka  Ansarullah adalah kebanggan  kita bersama,”terang  Firdaus  Ilyas.

Secara terpisah, Bripka Ansarullah mengatakan, ikhlas dengan apa yang telah dilakukannya selama ini. Terutama untuk mendirikan rumah bagi anak yatim serta dojo untuk kemajuan karate di Payakumbuh. “Saya dibesarkan dari karate  ini. Sudah kewajiban saya untuk memperhatikan karate ini termasuk membangun rumah bagi anak-anak yatim sekaligus anak didik Lemkari serta membangun dojo. Biarlah saya tidak jadi membangun rumah buat anak istri asalkan anak-anak yatim serta anak kurang mampu bisa tidur nyenyak. Tak hanya tempat tinggal bagi mereka,pendidikan mereka juga adalah tanggung jawab saya, tanggung jawab kita semua,”ucap Bripka Ansarullah. (IW/TIM)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *