Polres Sijunjung berikan Pengamanan Tabligh Akbar

TNS – Jajaran Polres Sijunjung yang dipimpin oleh Kabagren, Kompol Erizal B. Buchari, Jum’at 11 Januari 2019, melaksanakan pengamanan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung. Tabligh Akbar tersebut menghadirkan nara sumber utama yaitu Ustad Zulkifli Muhammad Ali, Lc, M.A.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.I.K, melalui Kasubbaghumas Iptu Nasrul N., menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan terbuka dengan berbagai upaya preventif seperti melakukan pengamanan di sekitar Masjid Agung Istiqlal dengan menurunkan sekitar 75 personel yang tergabung dari berbagai Satuan jajaran Polres Sijunjung, serta pengamanan dari instansi terkait lainnya termasuk Dinas Perhubungan dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sijunjung.

Selain itu juga dilakukan patroli untuk memantau jalur-jalur kedatangan para jama’ah dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah rawan macet serta pengamanan pada lokasi parkir kendaraan di area halaman Masjid Istiqlal.

Iptu Nasrul juga berharap pengamanan kegiatan Tabligh Akbar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat supaya dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib. Terlihat dari banyaknya jumlah jama’ah yang hadir dan berdatangan dengan cara yang rapi serta tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mampu memicu keributan sehingga aparat keamanan dapat mengontrol arus lalu lintas dan keberlangsungan acara Tabligh Akbar dengan lancar.” jelasnya.

“Situasi hingga saat ini berdasarkan laporan dari jajaran masih kondusif termasuk di lokasi kegiatan, hal ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat tertib, jadi kami dapat bekerjasama dalam menjaga situasi tetap aman dan terkendali.” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *