Polisi Tangkap 4 Pemuda Tanggung di 3 TKP Terkait Narkoba

Tribratanewssumbar_ Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Solok berhasil mengamankan 5 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dari 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (10/1).

Dari penangkapan tersebut Polisi menyita barang bukti berupa Narkotika jenis ganja dari TKP.

Kapolres Solok AKBP Fery Irawan melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan, SH yang didampinggi oleh Paur Humas Bripka Hendi Yance membenarkan penangkapan tersebut,”Benar Satnarkoba berhasil menangkap 4 orang sekaligus pelaku penyalahgunaan narkotika di 3 TKP”, ujarnya.

Kelima pelaku masing-masing berinisial RRE (17) ini ditangkap di sekitar Kantor wali Nagari Gantuang Ciri Jorong Kapalo Koto Kenagarian Gtng Ciri Kec. Kubung Kab Solok, dari tangannya Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 paket Narkotika jenis ganja bekas pakai yang dibungkus dengan plastik warna bening yang di simpan dalam kotak rokok merk sampoerna, 1 bungkus Narkotika jenis Ganja kering yang dibungkus dengan kertas warna putih.

Sementara di TKP kedua, polisi juga berhasil mengamankan AMA (28) dan AF (19), dari kedua pelaku polisi menyita Barang bukti berupa 2 Paket Kecil Narkotika Jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening, 1 Perangkat alat hisap sabu lengkap dengan bong yang terbuat dari bola lampu beserta kaca pirek dan pipet yg ujungnya dibengkokkan sera satu buah mencis korek api, 1 Unit hand phone merk Asus dan Uang Tunai sejumlah Rp 19.000,- (hasil penjualan ganja).

Selanjutnya dari TKP ke tiga, Polisi berhasil mangamankan IGP (25)  di Jorong Kapalo Koto Kenagarian Gantung. Ciri Kec. Kubung Kab. Solok dengan barang bukti  1 paket Narkotika jenis ganja kering yang dibungkus dengan plastik warna bening.

“Penangkapan ini berhasil berkat kerjasama Polisi dengan masyarakat setempat, berkat informasi itu jajaran Satnarkoba dan Bhabinkamtibmas Nagari Gantung Ciri Aipda Riko Saputra langsung melakukan penyelidikan”, tambah Kasat narkoba.

Lanjut kasat, “dari penyelidikan itu kami berhasil mengamankan 4 orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dari 3 TKP”.

“Mari kita jadikan wilayah kabupaten Solok ini wilayah yang bebas narkoba” tutup Eko.

Saat ini keempat pelaku diamankan dikantor Polres Solok untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *