Polres Tanah Datar berikan Binlat kepada calon Anggota Polri

TNS – Polres Tanah Datar bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar gelar Pembinaan dan Latihan terhadap Calon anggota Polri Tahun 2019 di Gedung balai pelestarian cagar budaya Kab Tanah Datar, (9/1).

Dibuka oleh Ketua Tim Supervisi Polda Sumbar Kompol Hariyanto. SH. MH, acara tersebut di hadiri oleh Bupati Tanah datar yang diwakili oleh Kabid Ketenagakerjaan Kairul. A.SE.MSi serta Kapolres Tanah datar yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol M. Ischak S.

Peserta yang hadir kurang lebih 270 peserta binlat dari berbagai daerah, mereka menerima kiat-kiat dalam menghadapi test penerimaan Polri terpadu yang akan dibuka beberapa bulan lagi.

Hal ini merupakan modal bagi calon Anggota polri yang bercita-cita sebagai abdi negara, nusa dan bangsa.

Ada beberapa test yang diberikan kepada para calon binlat tersebut seperti Test Psikologi, item dari test kesehatan dan jasmani serta penilaia ndari setiap test tersebut.

Tim Supervisi Polda Sumbar juga menekankan kepada seluruh peserta binlat agar jangan mudah percaya akan iming-imingan lulus menjadi polisi dengan imbalan uang.

Pihak Kepolisian serta Panitia tidak menerima dan menawarkan imbalan dalam bentuk apapun baik itu Korupsi ataupun Suap. Saat Ini penerimaan Polri Bersih, Tranparan dan Akuntabel.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *