THTS, Jurus Ampuh Para Bhabinkamtibmas Dalam Menjalin Kerjasama

Tribratanewssumbar_ Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS), inilah jurus ampuh bagi para personil Bhabinkamtibmas dalam membangun kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat didaerah binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Brigadir Supra yetno yang merupakan personil Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh Polda Sumbar dengan membina 2 Kenagarian sekaligus diantaranya Nagari Batu payuang dan Nagari Sitanang
Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota dengan melakukan sambang, Selasa (8/1).

Dalam kegiatan THTS tersebut, Bhabinkamtibmas ini menyambanggi rumah Bapak Rilnaldi di Jorong Batu Payuang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago halaban dan menyambanggi Bapak Deri Alindra Datuak patiah marajo di Jorong Batu Payuang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

” Kegiatan ini dilakukan para bhabinkantibmas untuk mempererat hubungan silaturahmi serta menjalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat”, ujar Kasubbag humas Polres Payakumbuh Iptu Hendri.

Dalam sambangnya, bhabinkamtibmas ini juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang antara lain menghimbau agar jangan mudah terpancing dengan berita yang tidak jelas atau Hoax, Hati – hati dengan penipuan melalui sms, melalui telepon dan melalui Medsos, Waspada dengan pencurian curat, curas dan curanmor.

Selain itu, bhabinkamtibmas tersebut juga menghimbau agsr menciptakan lingkungan yang aman, Mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres yang aman damai sejuk badunsanak tahun 2019.

Terpisah, Bhabinkamtibmas ini yang bernama Bripka Mairice juga sama-sama melaksanakan sambang didaerah binaannya melalui Program THTS, ia juga melaksanakan sambang kerumah warga dengan nagari binaan 3 Kenagarian yaitu Kenagarian Koto Tangah Batu Ampa, Kenagarian Batuhampar dan Kenagarian Durian Gadang Kecamatan Akabilurru Kab. 50 Kota.

Dalam sambangnya, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tidak menjadi korban kejahatan dengan cara selalu waspada.

Selain itu, bhabinkantibmas ini juga mengajak masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi kenakalan – kenakalan remaja yang dapat menjerumuskan remaja kedalam lingkungan pengaruh narkoba.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *