Rapat dengan Komunitas Ojek, ini Pesan dari Kapolsek Sijunjung

TNS – Kapolsek Sijunjung, AKP Syamsurijal, SH, disela-sela kesibukannya menjalani tugas sebagai Kapolsek, masih menyempatkan diri bergabung dengan kelompok-kelompok masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Jum’at 4 Januari 2019, bertempat di ruang pertemuan Polsek Sijunjung, telah dilaksanakan rapat bulanan komunitas ojek Pasar Sijunjung yang dipimpin oleh Kapolsek Sijunjung, AKP Syamsurijal dalam kegiatan rapat malam ini adalah penyusunan tata tertib dan aturan komunitas ojek sekaligus sebagai silturrahmi di awal tahun.

Dalam arahannya kepada seluruh komunitas, Kapolsek Sijunjung menyampaikan beberapa poin, di antaranya agar komunitas ojek segera membentuk tata tertib dan aturan komunitas, agar sesama komunitas ojek tidak terjadi permasalahan dan benturan di kemudian hari.

“Apabila sudah ada aturan dan tata tertib, maka setiap anggota komunitas harus mematuhi bersama dan harus ada juga sanksinya”, ujar AKP Syamsurijal.

Selanjutnya Kapolsek juga mengusulkan agar dilakukan pembuatan tanda pengenal komunitas, agar tidak terjadi permasalahan sesama komunitas ojek dan masyarakat sebagai pengguna ojek.

Dalam hal pekerjaan sehari-hari, Kapolsek juga mengimbau komunitas ojek untuk saling koordinasi apabila ada sesuatu yang akan menimbulkan masalah. “Agar sesama komunitas selalu koordinasi apa bila ada sesuatu hal yang akan menimbulkan permasalahan”, tambahnya.

Kapolsek Sijunjung juga mengharapkan kepada komunitas ojek Sijunjung untuk ikut menyukseskan Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden supaya berjalan dalam keadaan aman, damai dan sejuk.

Adapun komunitas ojek menyampaikan terima kasih kepada pembina yaitu Kapolsek Sijunjung dan anggota Polsek yang turut dan terjun langsung kepada komunitas dan masyarakat, karena adanya pembina dan kepengurusan komunitas ojek maka sesama komunitas tambah erat silaturrahmi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *