Sertijab Waka Polres dan Kapolsek Banuhampu Polres Bukittinggi

TNS – Proses mutasi di lingkungan Polda Sumbar kembali bergulir dan termasuk juga para perwira yang ada di jajaran kesatuan Polda Sumbar, maka pada hari ini Kamis tanggal (6/12) pukul 09.00 WIB di halaman Polres Bukittinggi telah dilaksanakan serah terima jabatan Waka Polres dan Kapolsek Banuhampu Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK, MH, selaku Irup dalam amanatnya mengungkapkan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

Dikatakan Kapolres, jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah.

“Dengan adanya mutasi jabatan ini, agar pejabat baru mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi Polres Bukittinggi, sehingga akan muncul inovatif dan kreatif baru yang cemerlang serta mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan/performance anggota baik di Polres Bukittinggi dan Polsek Banuhampu Sungai Puar”, ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Wakapolres dan Kapolsek Banuhampu Sungai Puar, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kinerjanya selama menjabat di Polres Bukittinggi, dan kepada pejabat baru yang dilantik mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru.

Sebelum membacakan amanat, pejabat baru terlebih dahulu menandatangani Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah.

Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan, pejabat di lingkungan Polres Bukittinggi yang dilantik dan dimutasi tersebut adalah Waka Polres Bukittinggi dari Kompol Albert Zai, S.I.K, M.H (jabatan baru Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumbar) kepada Kompol Sumintak, S.H (sebelumnya Waka Polres Solok Kota), dan Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari Kompol Budi Prayitno, SE, MH (jabatan baru Waka Polres Solok Kota) kepada AKP Doni Aryanto, SH,S.I.K (sebelumnya Kasat Reskrim Polres Solok Kota).

Upacara sertijab ini diikuti oleh para Pejabat utama Polres, Kapolsek, para perwira, personil Polres dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Bukittinggi.

“Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit di ruang aula Polres Bukittinggi”, ujar Kabag Sumda.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *