Safari Jumat Polda Sumbar bersama Habib Novel

TNS – Polda Sumbar melaksanakan kegiatan Safari Jumat bersama penceramah Habib Novel bin Salim bin Jindan di Masjid Raya Sumbar, Jum’ at (7/12) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH., M.M, pejabat utama Polda Sumbar, Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Tri Himawan, S.I.K., AKBP Pramukarno dan Kompol Dedy dari Mabes Polri, Personel Gabungan dari Polda Sumbar, Satbrimobda Sumbar, Polresta Padang dan SPN Padang Besi serta Masyarakat Jemaah Masjid Raya Sumbar.

Habib Novel Bin Salim Bin Jindan dalam Kotbah Jumat nya mengajak umat muslim untuk bertaqwa kepada Allah SWT. Menjelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah Imam dari segala Kebaikan dan Menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai Nabi Wafat, serta perjuangan, Ujian, dan Cobaan yang dihadapi Rasulullah SAW.

Habib Novel juga menjelaskan tentang Jihad, yaitu Jihad yang sebenarnya Jihad ialah bersama Nabi Muhammad, bukan jihad sesama muslim dan bukan memerangi mereka yang berbeda Agama. Menjelaskan bahwa Nabi Muhammad S.A.W tidak mengajarkan Jihad untuk saling membunuh. Kemudian mengajak umat dalam berdakwah tidak melakukan cacian dan makian, serta tuntutan kepada Agama lain, karena para Nabi tidak pernah mencaci saat berdakwah.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *