Kapolsek IV Koto Ungkap Kasus Curas

TNS, Melalui hasil penyelidikan dan bantuan informasi dari masyarakat IV Koto, pada hari Rabu tanggal (5/12) pukul 02.30 wib di Depan Pom Bensin Padang Luar kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, jajaran Polsek IV Koto melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik,M.H melalui Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri, SH.MH menjelaskan, bahwa benar Polsek IV Koto telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan seorang laki-laki berinisial MM (23), penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek. Pelaku MM ditangkap di Depan Pom Bensin Padang Luar.

Iptu Edi Yunasri,SH.MH menuturkan, pelaku MM melakukan aksinya pada hari Senin tanggal (03/12) pukul 12.30 wib yang berlokasi di Jembatan Guguak Tinggi Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto Kab.Agam, sehingga pelaku MM berhasil mengambil barang berupa Tiga buah HP merk Oppo, Xiaomi dan Samsung J1 milik korban dengan cara mengancam dengan sebuah obeng , dan karena perbuatan pelaku mengakibatkan ketiga korban atas nama Sri Mulyani, Sri Hayati Islah dan Meuthia Metrisya mengalami kerugian Rp. 5.700.000 (lima juta tujuh ratus ribu rupiah).

Penangkapan pelaku MM ini oleh Polsek IV Koto adalah hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat, dan sekarang pelaku bersama barang buktinya sudah di Polsek IV Koto untuk proses hukum selanjutnya.

Atas perbuatan pelaku MM diancam melakukan perbuatan sebagaimana dalam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman dua belas tahun, demikian Kapolsek mengahirinya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *