Kapolres Bukitinggi menerima kunjungan Difabel

TNS – Tidak semua manusia diciptakan dengan kondisi fisik ataupun mental yang sempurna, ada sebagian orang yang memiliki kekurangan seperti tidak dapat mendengar, tidak dapat berbicara, keterbelakangan mental, tidak dapat berjalan dengan sempurna, dan lain sebagainya.

Sebagai manusia sesama ciptaan Allah SWT, maka pada hari Kamis tanggal (6/12) pukul 15.00 wib di Mapolres Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi telah menerima kunjungan seorang penyandang disabilitas.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik. MH telah menerima kunjungan penyandang disabilitas, dan penyandang disabilitas tersebut adalah penyandang cacat fisik.

Kapolres menambahkan bahwa penyandang disabilitas tersebut juga perlu pelayanan, pengayoman dan perlindungan seperti masyarakat pada umumnya dari pihak Kepolisian, oleh karena itu sebagai Polri tidak boleh membedakan dalam pelayanan tersebut kepada siapapun termasuk penyandang disabilitas.

Adapun penyandang disabilitas yang berkunjung tersebut adalah Bibit Wahyu Bianto (55), warga Alamat Desa Mangunan Rt. 03/Rw.03 no. 16 Kecamatan Udan Nawu Kabupaten Blitar Propinsi Jawa Timur.

Ianya berencana keliling Indonesia untuk memperjuangkan hak – hak disabilitas sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 4 tahun 1997. Dengan semangatnya berkeliling Indoensia dengan mengendarai sepeda motor roda 3 Jenis Viar Nopol AG 8851 L, perjalanan mulai Kota Blitar, dan menurut Bibit Wahyu Bianto bahwa perjalanan keliling Indonesia ini sudah berjalan selama kurang lebih 4 bulan, dan berakhir nantinya di Propinsi Aceh.

Dalam menempuh perjalanan, Bibit selalu menyempatkan diri singgah di kantor Polres yang dilewatinya. Dan pada saat singgah di Polres Bujittinggi, Kapolres Bukittinggi memberikan dukungan kepada Bibit Wahyu Bianto dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas tersebut, dan atas dukungan dan doa dari Polres Bukittinggi tersebut, Bibit mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bukittinggi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *