Kapolda Sumbar buka Tennis Tournament Wisata Beregu Nasional

TNS – Untuk membina olah raga di Propinsi Sumatera Barat, maka pimpinan Polda Sumbar yaitu Kapolda Sumbar selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui pertandingan-pertandingan serta membuat tournamen Kapolda Cup di bidang olah raga.

Seperti hari ini Sabtu tanggal (7/12) pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Tennis Atas Ngarai Bukittingi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum telah membuka secara resmi Tennis Tournament Wisata Beregu Nasional.

Sebelum pembukaan secara resmi oleh Kapolda, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memberikan kata sambutan, dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda bersama rombongan, serta mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolda untuk membuka dan meresmikan Tennis Tournament Wisata Beregu Nasional, dan juga trophy bergilir Kapolda dalam Tournament Tennis tersebut.

Walikota juga menambahkan tournament ini juga dalam rangka memperingati 234 tahun Kota Bukittinggi.

Kapolda Sumbar dalam sambutannya, Kapolda akan terus menggalakkan dan membina semua bidang olah raga yang ada di Sumatera Barat ini.

“Agar kedepan diharapkan Sumbar dapat meraih prestasi di bidang olah raga baik di tingkat nasional maupun Internasional”, kata Irjen Pol Fakhrizal.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi yang telah memberi kesempatan kepada Kapolda untuk membuka secara resmi Tennis Tournament Wisata Beregu Nasional ini.

“Sebagai Kapolda di Sumbar, berharap setiap tahunnya diadakan tournament ini di Bukittinggi”, ucapnya.

Menurut Kapolda, olah raga itu adalah kebugaran, menjalin silaturahmi, refresing, prestasi, dan orang olah raga itu berjiwa sportif.

Kapolda Sumbar akan terus menggalakkan dan membina semua bidang olahraga yang ada di Provinsi Sumatera Barat. “Kedepan diharapkan Sumbar dapat meraih prestasi di bidang olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional”, tambahnya.

Dalam kesempatan tornament ini Kapolda menyerahkan Trophy bergilir yang diserahkan ke Walikota Bukittinggi.

Kegiatan Tennis Tournament Wisata Berwgu Nasional ini berlangsung selama 3(tiga) hari, yang diikuti oleh petennis nasional dan juga mantan petennis nasional sebanyak 29 (dua puluh sembilan) tim.

Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik, M.H, Forkopimda Kota Bukittinggi, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar, Ketua Bhayangkari Cabang Bukittinggi, mantan Walikota Bukittinggi Jufri dan H. Ismet Amzis, serta personil Polres Bukittinggi serta para tim yang akan bertanding.

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan eksebisi antara Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal berpasangan dengan Sbastian Da Costa berhadapan dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, S.H berpasangan dengan Edikus Darianto, dan dalam eksebisi ini dimenangkan oleh Kapolda Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *