Kapolres Sijunjung kunker ke Polsek Sijunjung

TNS – Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik bersama rombongan mengunjungi Mako Polsek Sijunjung, Rabu (5/12). Kedatangan AKBP Driharto dalam rangka kegiatan kunjungan kerja perdananya selama menjabat Kapolres.

Setiba di Polsek Sijunjung disambut oleh Kapolsek, Forkopincam, Wali Nagari, tokoh Agama, Pemuda dan Adat serta diiringi penyambutan tari gelombang oleh murid TK Bhayangkari Sijunjung.

Dalam kunjungan kerja pertamanya, AKBP Driharto memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sijunjung yang baru, dan menyampaikan agar warga hidup tentram dan nyaman, serta mengajak bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada saat itu juga Kapolres menyampaikan kepada Ninik Mamak se Kecamatan Sijunjung agar merangkul anak kemenakan, dan warganya hidup “Teposeliro”.

“Sebagaimana tata kehidupan orang Mianangkabau yang sikap sosialnya sudah tidak asing lagi, apa lagi di ranah Lansek Manih ini”, kata Kapolres AKBP Driharto.

Kemudian ia menyampaikan juga masalah penggunaan media sosial, dengan tidak menyebarkan berita Hoax.

“Lebih baik diam dari pada mengirim berita yang tidak dipahami, apa lagi saat sekarang kita akan menghadapi Pemilu tahun 2019 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan”, ujarnya.

“Mari kita jaga situasi ini dengan kondusif”, ajak AKBP Driharto kepada para tamu undangan yang menghadiri.

Kapolres Sijunjung juga mengucapkan terimakasih atas kerja samanya pers/wartawan di Kabupaten Sijunjung, serta mengajak agar membuat berita yang positif dan membangun terhadap masyarakat.

Pada saat seksi tanya jawab, Ketua FKPM Nagari Pematang Panjang Rio Suzandi menyampaikan salam Selamat datang kepada Kapolres Sijunjung di Nagari Langsek Manih.

Ketua FKPM menyampaikan permasalahan pengolahan hutan yang dilaksanakan warga tidak proposional, yang mengakibatkan banjir bandang. Kemudian adanya penyakit masyarakat, terutama masih banyaknya warga masyarakat berjudi dan minuman keras.

Dalam menjawab pertanyaan masalah penebangan hutan, Kapolres mengajak semua pihak untuk mencarikan solusi dengan pihak instasi terkait dari mulai tingkat Kecamatan dan sampai tingkat Kabupaten.

“Terkait penyakit masyarakat, hal ini akan kita tindaklanjuti”, pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Sijunjung didampingi oleh pejabat utama Polres Sijunjung, dan Ketua Cabang Bhayangkari Sijunjung Ny. Ratna Driharto.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *