H-1 Ops Zebra Singgalang 2018, Polres Sijunjung keluarkan 428 Tilang

TNS – H-1 Operasi Zebra Singgalang 2018, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sijunjung telah mengeluarkan sebanyak 428 lembar Tilang kepada para pelanggar lalu lintas di wilayah hukumnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si kepada TNS, Senin (12/11) siang.

“Operasi Zebra 2018 dari tanggal 30 Oktober sampai 11 Nopember 2018 kemarin, kami mengeluarkan 428 Tilang dan 37 Surat Teguran”, ujarnya.

Dikatakan Iptu Asep, dalam Tilang tersebut pihaknya menyita barang bukti berupa SIM 145, STNK 224 dan Ranmor R2 59 unit yang telah diamankan di Mapolres Sijunjung.

Dijelaskannya, rata-rata penindakan  terhadap pelanggar sepeda motor dikarenakan tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Pelanggar tidak menggunakan helm ada 147, pengendara dibawah umur ada 33, dan pelanggaran lainnya sebanyak 25”, jelasnya.

Selanjutnya, pelanggaran terhadap pengemudi mobil yakni pelanggaran berupa tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety Belt) 182, dan pelanggaran lainnya 41.

Sementara, dalam Operasi Zebra tersebut, jumlah Laka Lantas terjadi sebanyak 6 kasus, dengan korban meninggal dunia 3 orang dan luka ringan 4 orang, dengan total kerugian materil sebesar Rp. 5.200.000.

Kasat Lantas Polres Sijunjung tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Sijunjung, agar selalu mematuhi aturan dalam berkendara sesuai Undang-undang Lalu Lintas.

“Dengan mematuhi aturan, insya Allah kita akan selamat dalam berkendara, dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian”, imbauanya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *