Operasi Zebra Singgalang 2018, Kapolres Padang Pariaman : Angka Kecelakaan Menurun

TNS – Hari ke 10 Operasi Zebra Singgalang 2018 berdampak positif, dengan gencarnya pihak kepolisian dalam memberikan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas menciptakan penurunan angka kecelakaan.

Hal ini dikatakan Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE. M.M.Tr, Rabu (7/11) usai menghadiri upacara Sertijab pejabat utama Polda Sumbar dan Kapolres.

Ia mengatakan, rata-rata dalam sehari petugas (Satlantas Polres Padang Pariaman) menindak 110 hingga 120 pelanggar lalu lintas. Sehingga hal tersebut dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah mengalami penurunan yang signifikan, sampai saat sekarang tidak ada”, kata AKBP Rizki Nugroho.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, dikarenakan tahun 2018 adalah tahun keselamatan untuk kemanusiaan, para pengendara diharapkan untuk dapat mematuhi peraturan lalulintas.

“Bagi pengendara sepeda motor gunakan helm, lengkapi surat-surat kendaraan dan perlengkapan teknis seperti kaca spion, lampu dan rem. Dan untuk pengendara mobil untuk menggunakan sabuk pengaman. Jangan lupa selalu berdoa untuk keselamatan dijalanan”, himbaunya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *