Sambil Sambang, Bhabinkamtibmas ini Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat Daerah Binaannya

TNS, Siapa yang tidak kenal dengan Bhabinkamtibmas yang bernama Aipda Eka Hendra, ia adalah personil Bhabinkamtibmas Polsek Koto Tangah Polresta Padang dengan daerah binaan Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Dalam kesehariannya, ia selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan bersilaturahmi, jangankan siang hati, pada saat malam haripun ia turun langsung melakukan sambang serta memenuhi undangan warga daerah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Eka Hendra ini dengan melakukan sambang ke Komplek Perumahan Padang Sarai serta menjalin silaturahmi dengan jemaah mesjid setempat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan pengeras suara TOA,

Adapun himbauan Kamtibmas yang disampaikannya yaitu antara lain :
1. Saat meninggalkan rumah pastikan pintu/jendela dalam keadaan terkunci
2. Beri kunci ganda pada sepeda motor saat parkir.
3. Informasi yang berkembang tentang penculikan anak adalah informasi palsu/HOAX, tanyakan/konfirmasi pada kantor kepolisian.
4. Taati aturan berlalu lintas dan jangan saat operasi zebra saja baru melengkapi dokumen kendaraan serta menaati aturan lalu lintas serta selalu perhatikan saat melintasi pelintasan kereta api.

“Semoga dengan himbauan ini, kita semua terhindar dari bahaya dan selalu dalam lindungan Allah, SWT”, ujar Eka.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *