Polda Sumbar melaksanakan Monev dan Asistensi Giat 6 Program Quick Wins XI

TNS, Program Quick Wins adalah salah satu jabaran kebijakan pemerintah kabinet Presiden Jokowi yang diembankan terhadap pihak Polri sebagai salah satu lembaga atau instansi pemerintah. Adapun pelaksanaan program Quick Wins Polri bertujuan untuk mempercepat pencapaian dari kinerja pemerintah khususnya untuk mengembalikan trust ( kepercayaan ) atas pelayanan publik erat kaitannya dengan Reformasi Birokrasi Polri ( RBP ) yang sedang dilaksanakan lembaga atau instansi pemerintah khususnya Polri.

Program Quick Wins itu sendiri terdiri dari 8 program yang harus diimplementasikan Polri mulai dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat Polsek di kewilayahan. Untuk tahun 2018 program Quick Wins sudah berjalan dan sudah dilaksanakan sampai 3 triwulan baik tingkat polda maupun polres/Ta, dari pelaksanaan kegiatan yang telah selesai dilaksanakan dan telah dilaporkan ke tingkat mabes.

Bertolak dari hasil pelaksanaan triwulan III dan akan memasuki triwulan ke IV dimulai dari bulan Oktober sampai bulan Desember 2018, Irwasda Polda Sumbar sebagai inspektorat pengawasan internal polri khususnya Polda Sumbar bersama dengan Bidpropam Polda Sumbar sebagai ketua program Quick Wins giat 6 ” Polisi sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik” melaksanakan monitoring  evaluasi  dan asistensi dari kegiatan yang sudah dilaksanakan tiga kali triwulan sebelumnya bertempat di lantai IV gedung pertemuan Polda Sumbar, Kamis (11/10)  mulai pukul 08.00 wib selesai pada pukul 11.00 wib yang dihadiri sebanyak 80 orang dari masing-masing satker/subsatker pendukung giat 6 program 11 Quick Wins tahun 2018 dari polda dan Polres/Ta.

Hadir pada kegiatan tersebut Irbidops Irwasda Polda Sumbar AKBP. Nurcahyo sebagai perwakilan dari Irwasda Polda Sumbar menyampaikan bahwa pelaksanaan giat 6 program 11 Quick Wins Polri diharapkan bukan hanya sekedar untuk mencapai target pelaksanaan renaksi yang telah ditetapkan mabes polri, akan tetapi dari pelaksanaan tersebut harus dirasakan masyarakat guna membangun kepercayaan terhadap polri.

Pada kesempatan itu juga AKBP Nurcahyo memberikan gambaran hasil penilaian dari seluruh laporan pelaksanaan dari masing-masing satker dan subsatker pendukung giat 6 program 11 Quick Wins Polri tingkat polda sumbar dikompulir dengan laporan pelaksanaan dari Polres/Ta sejajaran Polda Sumbar dimana hasilnya dari mabes polri untuk polda sumbar cukup puas dan membanggakan meskipun kedepan perlu kerja keras untuk dapat mempertahankan nilai tersebut.

Sebelum acara ditutup Bidpropam sebagai ketua program diwakili AKP Wahyudi, S.H juga memaparkan kepada seluruh peserta tentang renaksi yang harus dilaksanakan dan capaian target masing-masing satker/subsatker pendukung giat 6 ” Polisi sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik” pada pelaporan B12 pada triwulan ke IV tahun 2018, dan diharapkan supaya seluruh peserta memahami dan melaksanakannya sesuai target yang sudah ditetapkan dari Mabes Polri.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *