5 Orang Spesialis Rumah Kosong Diciduk Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris

TNS, Keberhasilan jajaran Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris dibawah pimpinan Kapolsek IPTU Irwan dalam mengungkap kasus pencurian spesialis rumah kosong patut di acunggi jempol, pasalnya kamaren Rabu (10/10) siang telah berhasil menangkap 5 orang Pelaku Pencurian pembongkaran rumah sekolah SDN 04 Ulakan Tapakis.

Penangkapan tersebut sesuai dengan dengan Laporan Polisi LP : 52 /X/2018 tanggal 29 September 2018 dengan TKP Korong Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman.

Perihal penangkapan dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho, SE, MMTr, “Benar Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris berhasil menangkap 5 pelaku spesialis pencuri rumah kosong di tempat yang berbeda”.

“F (20) yang merupakan otak pelaku dalam kasus tersebut tidak sendirian melancarkan aksinya, selain itu ada 4 orang pelaku lainnya dengan inisial RC (18), A (19), ATA (16) dan RA (20. kelima pelaku ditangap di 5 tempat yang berbeda”, ujar AKBP Riski.

Peristiwanya berawal dari hasil penyelidikan di lapangan personil Reskrim Polsek Nan Sabaris mendapat informasi tentang pembeli dari barang – barang elektronik milik sekolah SDN 04 Ulakan Tapakis yang telah dicuri tersebut berupa 2 unit Speaker aktif merk Polytron, 1 unit Tape merk Polytron,  1 mix merk TOA beserta mesinnya inisial D (45) IRT warga Korong Manggopoh Dalam Nagari Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman.

Dari rumah sdri D dan telah diamankan berupa 2 unit speaker aktif merk  Polytron,  1 unit tape merk Polytron dan 1 buah microfon beserta mesinya dimana pengakuannya sendiri barang tersebut dibelinya dengan harga Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) dari pelaku F yang masih punya hubungan dengan sdri D.

Tidak menunggu lama polisi langsung mengamankan F di korong Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec.  Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman.

Dari keterangan F, ia mengakui bahwa ialah yang telah menjual ke sdri D semua barang bukti tersebut dan juga mengakui ia bersama-sama temannya yang melakukan pencurian tersebut dan Polisi berhasil menangkap ke 4 pelaku lain di dari tempat yang berbeda.

Saat ini ke 5 pelaku diamankan di kantor Polsek Nan Sabaris Polres Padang Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *