Divpropam Polri kunjungi Polres Sawahlunto

TNS – Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri melalukan kunjungan dan pemeriksaan ke Polres Sawahlunto, Rabu (10/10).

Kunjungan Divpropam Polri ini diketuai oleh Kombel Pol Oksiandry, SH, MM bersama AKP Jhonius dan AKP Aulia Fadli, SH, S.Ik.

Kedatangan tim dari Propam ini disambut oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik. MH beserta pejabat utama Polres Sawahlunto.

Kunjungan team Biro Divpropam Polri dalam agenda DP3D (Daftar Pemeriksaan Pendahuluan Pelanggaran Disiplin) dan Patsus.

Pemeriksa utama Divpropam Polri, Kombes Pol Oksiandry menyampaikan beberapa hal penting diantaranya para ankum yang akan memimpin sidang disiplin maupun kode etik Polri, harus bersifat netralitas dan dapat memberikan putusan yang tegas.

“Ini semata-mata bertujuan guna meningkatkan kinerja kepolisian yang lebih baik dalam melayani masyarakat”, ujar Kombes Pol Oksiandry.

Guna mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh oknum polisi, Kombes pol Oksiandry menyarankan perlunya pengawasan yang ketat terhadap personel dalam melaksanakan tugasnya.

Kombes pol Oksiandry menghimbau kepada personel kepolisian, agar dalam melayani masyarakat bukanlah sebuah pekerjaan saja, lebih dari pengabdian seorang Bhayangkara kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam pemeriksaan ini team juga memberikan petunjuk dan saran guna meningkatkan kinerja Provost, selain itu petunjuk cara pengadminitrasian baik dalam hal aduan, sampai pada pemberkasaan KSS anggota serta penjatuhan hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran, ini bertujuan agar polri kedepannya lebih baik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *