Polres Sawahlunto bersama Forkopimda Sawahlunto melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemilu Damai

TNS – Kepolisian Resor Sawahlunto melaksanakan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai, tertib dan Badunsanak bersama Forkopimda Kota Sawahlunto.

Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing Ketua Partai Politik Kota Sawahlunto, yang berlangsung diruang rapat Utama Polres Sawahlunto, Sabtu(29/09) sekitar pukul 08.00 WIB.

Walikota Sawahlunto, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Sawahlunto yang telah mengadakan MoU Pemilu Damai, dan sebelumnya sudah melalui Pilkada Kota Sawahlunto tahun 2018 yang aman dan damai.

“Kita berharap Pemilu 2019 ini berjalan aman dan damai, dan kita bersama-sama menjaga dan menciptakan pemilu yang damai serta kepada semua Ketua Partai Politik, agar dapat menjaga stabilitas dan suhu politik yang sejuk”, ujar Walikota Sawahlunto.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara pihak I Polri, Pemko, KPU, BAWASLU, dan pihak II Para Ketua Partai dan sebagai saksi Ketua DPRD, DANDIM 0310, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Ketua MUI dan Ketua LKAAM Kota Sawahlunto.

Isi dari Nota kesepahaman ini yaitu :
1. Terwujudnya kerjasama antara pihak I dan pihak II dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai, Tertib dan Badunsanak.
2. Mentaati semua ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
3. Melaksnaakan koordinasi yang efektif terkait dengan Pemilu 2019 di Kota Sawahlunto.
4. Menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu di Kota Sawahlunto.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *