Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P bersama Bupati Agam Ir. Indra Catri. MSP lepas Tour de Maninjau Wirabraja 2018

TNS –┬áKomandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P. melepas Tour De Maninjau Wirabraja 2018 bertempat di Depan Kantor Bupati Agam, Sabtu (29/9) sekitar pukul 08.00 Wib.

Danrem 0312/Wirabraja didampingi oleh Bupati Agam Ir. Indra Catri. MSP, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc, Danlanud Padang, Kapolda Sumbar yang diwakili oleh Dir PamObvit Polda Sumbar Kombes Pol. Agus Krisdiyanto, S.H., M.B.A, Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, SE. SH dan Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S. IK dan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria lepas Tour de Maninjau Wirabraja 2018, Star depan Kantor Bupati Agam dan Finish Kota Bukittinggi.

Brigjen TNi Mirza Agus mengatakan, Event Tour de Maninjau merupakan ajang untuk mencari bibit atlet terbaik di Sumatera Barat, Ini target dari event Tour de Maninjau dan berharap akan lahir atlet terbaik saat melepas 150 atlet balap sepeda di Depan Kantor Bupati Agam Lubuk Basung.

Peserta ini terdiri dari kategori elite, senior dan junior yang berasal dari kabupaten kota di Sumbar dan luar Sumbar, Rencananya kegiatan itu bakal digelar pada tahun depan, asalkan kegiatan hari ini berjalan dengan sukses.

Tour de Maninjau ini dengan star dari depan Kantor Bupati Agam dan finis di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dengan jarak tempuh sekitar 73 kilometer, peserta akan melalui rute yang telah disediakan oleh panitia dan melewati Kelok 44.

Selain mencari bibit atlet terbaik, Tour de Maninjau yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun, ini juga untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Agam dan Kota Bukitinggi.

Ini mengingat bahwa kedua daerah itu memiliki objek wisata yang cukup bagus seperti, Danau Maninjau, Ngarai Sianok dan lainnya, Kedua daerah ini sangat kaya dengan potensi wisata dan dengan kegiatan itu jumlah kunjungan akan meningkatkan dari tahun sebelumnya.

Kabag Ops Polres Agam Kompol Adrizal Gucci, SH, MH Mengatakan Polres Agam mengerahkan sebanyak 80 personel untuk mengamankan rute yang dilalui peserta Tour de Maninjau dan Pengawalan Peserta Tour de Maninjau Wirabraja 2018 dari Star sampai menuju Finish Lapangan Kantin Kota Bukittinggi, Mereka ditempatkan di setiap persimpangan, pusat keramaian dan Kelok 44,” katanya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *