Polres Tanah Datar Terima Penghargaan Polisi Peduli Anak

TNS, Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas. SH beserta jajaran menerima penghargaan Polisi Peduli Anak dari Komisi Nasional Perlindungan Anak. Penghargaan yang diberikan pada 27 september kemaren merupakan bentuk dari program-program kapolres dalam memberikan hak-hak anak.

Penghargaan itu diserahkan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas. SH di Lapangan Mapolres Tanah Datar yang disaksikan oleh Forkopimda Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Arist Merdeka Sirait menyebut bahwa diberikannya penghargaan ini bukan karena ada sesuatu tapi ini murni pantauan dari Komnas Perlindungan Anak selama lebih dari satu tahun. Pantauan tersebut dinilai bahwa Kapolres Tanah Datar dan jajaran sangat peduli akan hak-hak anak dengan mengaplikasikannya ke dalam program utama polres tanah datar seperti Bus Sekolah, pembinaan polisi cilik, patroli keamanan sekolah, sekolah luar biasa, Jumat Sedekah dan lain-lain.

Selain itu Ketua Komnas Perlindungan anak juga menyampaikan akan dimasukkannya Kapolres Tanah Datar dan jajaran ke dalam nominasi Komnas PA Award yang digelar di Jakarta pada 3 November 2018.

Saat sekarang ada 2 nomisasi yang telah diisi oleh institusi polri dalam penghargaan Komnas PA Award tersebut. Jika Kapolres Tanah Datar dimasukkan kedalam penghargaan tersebut maka akan ada 3 nominasi dari pihak kepolisian dalam penghargaan tersebut.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji berterimasih kepada Komnas PA yang telah memberikan penghargaan untuk polisi peduli anak.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan laporan tentang berbagai aktifitas perlindungan anak yang telah berhasil dilaksanakan di Tanah Datar.

Tak lupa pula Atraksi dari polisi cilik dan anak-anak TK bhayangkari serta Sekolah luar biasa bhayangkari.

Dalam acara tersebut, ketua Komisi perlindungan anak memberikan sosialisasi tentang 10 hak anak itu yaitu hak bermain, pendidikan, perlindungan, identitas diri, kewarganegaraan, mendapatkan makan, kesehatan, rekreasi, persamaan, dan partisipasi.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *