Malu Sendiri, Pengemudi Tak Taat Aturan Ditegur Pocil Polres Tanah Datar

TNS – Ikut ambil bagian dalam tertib berlalu lintas Satlantas Polres Tanah Datar, Sekira pukul 06.30 Wib puluhan siswa pocil telah berbaris rapi ikut apel bersama Personel Lantas dalam rangka persiapan pengaturan lalu lintas, Jumat (21/9/2018)

Pocil dibawah Binaan Kasatlantas Iptu Adytia pagi itu juga turun kejalan dalam giat “Gur simpatik” bagi pengendara dan ikut mengatur lalu lintas di pusat kota Batusangkar.

Pada Pagi hari arus lalin di batusangkar cendrung padat. Terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas para Pocil didampingi anggota Polwan dan Polki Satuan Lantas melakukan teguran kepada pengendara.

“Pagi ini para pocil ikut ambil bagian mengatur lalu lintas kota, dan membantu menyeberangi penguna jalan di Zebra Cross. Selain itu para pocil juga memberikan teguran simpatik para pengendara antara lain yang tidak memasang Klik helmnya, Safety belt (sabuk pengaman) bagi roda 4 dan teguran lainnya. Giat ini dalam rangka mengenjot kesadaran tertib berlalu lintas pengendara. Efek Psikologisnya pengendara jadi malu sendiri jika di peringati pocil tentang arti kesadaran berkeselamatan di jalan raya. Kedepan hal-hal kecil yang bagi pengendara mereka anggap tidak penting ternyata sangat fatal sebagai wujud peduli keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas, “sampai Iptu Adytia.

Kasatlantas mengatakan bahwa Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas mengharapkan giat “Gur Simpatik” terhadap pengguna jalan yg melakukan sekecil apapun pelanggaran agar terus dapat dilanjutkan, karena sebagai mana diketahui pelanggaran adalah awal dari terjadinya kecelakaan Lalu Lintas.

“Semoga dengan upaya-upaya simpatik seperti ini para pengemudi kedepan, khususnya di Tanah Datar lebih tertib dalam berlalu lintas, hingga angka kecelakaanpun dapat kita minimalisir “harap Iptu Adytia.(*)

Sumber : MinangkabauNews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *