Wakapolda Sumbar tutup Lat Pra Operasi Mantap Brata 2018

TNS – Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM secara resmi menutup pelatihan pra operasi Mantap Brata 2018, Selasa (18/9) di lapangan Lanud Sutan Syahrir, Padang.

Penutupan ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs Dody Marsidy, M.Hum, pejabat utama, KPU Sumbar, Bawaslu, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel PNB Purwanto, dan peserta Lat Pra Operasi Mantap Brata.

Wakapolda mengatakan bahwa saat ini merupakan saat-saat yang penting bagi selaku anggota Polri, yang bertanggungjawab memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan
Pemilu 2019 di Sumatera Barat.

“Kita dituntut untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi segala bentuk dan potensi ancaman dan gangguan yang mungkin akan terjadi pada pelaksanaan pemilu 2019”, ujar Brigjen Pol Damisnur saat membacakan amanat Kapolda Sumbar.

Dikatakannya, kepada seluruh peserta Lat Pra Ops, dan juga seluruh personel Polda Sumbar, menekankan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban ini sangat menuntut kesiapan kita
semua, baik secara organisasi maupun pribadi.

“Secara pribadi, kita dituntut netral terhadap berbagai kepentingan kelompok, dan juga dituntut profesional melalui kesiapan pengetahuan tentang pemilu, mengetahui batas kewenangan dan tanggungjawab kita dalam memberikan pengamanan, baik pada saat kampanye, masa pemungutan suara dan tahapan pemilu lainnya”, ujarnya.

Wakapolda juga mengatakan agar mempersiapkan phisik dan juga mental, karena sebagaimana digambarkan dalam skenario pengamanan pemilu yang kita laksanakan hari ini, mengandung resiko yang sangat besar bagi setiap anggota Polri.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *