Polsek IV Koto berhasil ungkap Curanmor

TNS – Melalui semangat kerja dan hasil penyelidikan jajaran Polsek IV Koto Polres Bukittinggi, maka pada hari Kamis ( 13/9) pukul 18.00 WIB di Pasar Padang Luar berhasil menangkap tersangka Curanmor roda dua yang terjadi pada hari Minggu (12/8) di Jorong Guguk Randah Nagari Guguk Tabek Sarojo Kec. IV Koto Kab. Agam.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,S.I.K,M.H melalui Kapolsek IV Koto Iptu Edi Yunasri, S.H,M.H membenarkan bahwa jajaran Polsek IV Koto telah berhasil menangkap tersangka Curanmor roda dua inisial F (32).

Tersangka F berhasil ditangkap atas Informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan barang bukti ranmor R.2 jenis Honda Beat yang di jual daerah Padang Alai Padang Pariaman.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihak penyidik Polsek IV Koto melakukan penyelidikan dan pengembangan dan menemukan titik terang bahwa sepeda motor tersebut berasal dari tersangka F, kemudian penyidik melakukan penangkapan terhadap tersangka F dan di bawa ke Mapolsek IV Koto untuk pemeriksaan.

“Dalam pemeriksaan bahwa tersangka F mengakui perbuatannya, dan tersangka F melakukan pencurian bersama dengan temannya berinisial I (DPO)”, ujar Kapolsek.

Mereka diketahui telah melakukan curanmor dua kali di tempat yang berbeda, yaitu di Pesantren MTSS Guguak Randah dan PT.Pos Indonesia IV Koto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *