Kapolres Sijunjung uji kemampuan fisik personel jelang menghadapi Operasi Mantap Brata 2018

TNS – Kesiapan fisik yang prima untuk menghadapi Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum 2019, sangat diperlukan oleh jajaran kepolisian saat bertugas nantinya. Maka dari itu, diperlukan langkah-langkah pembinaan fisik demi menjaga kondisi yang bugar. Hal tersebut mengingat ancaman kekerasan yang bahkan bisa mengancam anggota polisi saat bertugas.

Selasa (18/9) pagi, di lapangan apel Polres Sijunjung, Kapolres Sijunjung memberikan arahan dan motivasi di hadapan seluruh personel usai pelaksanaan apel pagi.

Arahan Kapolres Sijunjung tertuju pada kebugaran fisik masing-masing anggota jelang Operasi Mantap Brata 2018.

“Terutama yang muda-muda, karena kalian merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, ujar Kapolres Sijunjung.

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik anggota, Kapolres Sijunjung juga memerintahkan kepada anggota yang junior untuk diuji pull up bahkan memberikan contoh kepada seluruh anggota bagaimana sikap pull up yang benar.

“Jangan rekan-rekan pikir Kapolres tidak sanggup, perhatikan baik-baik gerakan saya”, ujarnya seraya memberikan contoh pull up di hadapan anggota.

Ditemukan beberapa anggota yang masih kurang kemampuannya dalam melaksanakan pull up, dan kepada mereka diperintahkan untuk melaksanakan latihan khusus untuk semakin meningkatkan kebugaran fisik dan diawasi oleh Kasipropam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *