Polda Sumbar Melaksanakan Latihan Praoperasi Mantap Brata 2018

TNS,Bertepatan hari Sabtu (15/9) 2018 pukul 11.35 wib latihan Praoperasi Mantap Brata 2018 resmi dibuka oleh Kombes Pol Drs. DODY MARSIDY,M.Hum, CFr.A selaku Irwasda Polda Sumbar yang mewakili Kapolda Sumbar  dalam pembukaan pelatihan Praoperasi Mantap Brata 2018 yang didampingi oleh Kabid Propam dan Kasat Brimob Polda Sumbar.

Selain para peserta pelatihan Mantap Brata 2018 yang berjumlah sebanyak 400 orang personil dari berbagai pengemban fungsi kepolisian yang ada di Polda Sumbar yang hadir, juga para pejabat utama Polda Sumbar seluruhnya berkesempatan hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut.

Sementara itu kegiatan pelatihan Mantap Brata 2018 Polda Sumbar juga mengundang dari pihak KPU dan Bawaslu Propinsi Sumbar sebagaimana diketahui dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 Polri akan berkoordinasi dengan berbagai instansi lainnya.

Pada acara pembukaan latihan Praoperasi Mantap Brata 2018 Irwasda Polda Sumbar membacakan amanat Kapolda Sumbar berpesan kepada seluruh peserta pelatihan antara lain supaya para peserta mengikuti seluruh kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh motivasi dan pengabdian, menumbuhkan dan menjalin rasa kebersamaan dan keterpaduan antara tingkat satuan fungsi operasional Polri dan instansi lain sebagai suatu komuniti serta mitra yang kokoh untuk mengahadapi segala bentuk ancaman yang akan timbul, meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan yang diperoleh selama dalam latihan untuk diaplikasikan di lapangan secara teknis melalui koordinasi dan kerjasama yang baik dengan aparat terkait lainnya serta mendiskusikan segala sesuatunya dalam latihan Praoperasi Mantap Brata 2018 sehingga memperlancar palaksanaan pengamanan semua tahapan Pemilu 2019 nantinya.

Kegiatan Praoperasi Mantap Brata 2018 ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari kedepan mulai hari Sabtu dan berakhir pada hari Selasa yang akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu selama dua hari pelaksanan di gedung Sabhara Mapolda Sumbar dan dua hari di Lanud Tabing.

Pada kesempatan tersebut diinformasikan bahwa kegiatan pelatihan kali ini terdiri dari tujuh Tim dengan instruktur sebanyak 30 orang. Dengan adanya kegiatan pelatihan Mantap Barata 2018 semoga ini langkah awal untuk Polda Sumbar dalam menjaga dan mengamankan Pemilu 2019 khususnya di wilayah hukum Polda Sumbar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *