Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Tanah Datar gelar Rakor Lintas Sektoral

TNS –

Menghadapi pesta demokrasi pada tahun 2019, Polres tanah datar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di gedung pratidina, jumat(14/9). Rapat tersebut sekaligus membahas persiapan dari masing2 instansi terkait pemilu tahun 2019.

Kepolisian sendiri akan memulai kegiatan operasi mantab brata pada tanggal 20 september besok dengan menggelar apel besar yang rencananya tanggal 19 September di lapangan cindua mato.

Nantinya polri bersama dengan TNI akan selalu menjaga keamanan negara baik dari dalam negeri maupun luar negri. Selain itu Polri dan TNI juga netralitas dalam berlangsungnya operasi mantap brata serta menegakkan hukum di negeri ini.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kesbangpol Bapak Irwan, S,Sos, M.Si, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap S.Pd, Kajari Tanah Datar Mhd Fatria. SH. MH. Kasat Pol PP, Ketua Bawaslu dan KPU serta pimpinan partai politik yang ada di tanah datar.

Pada kesempatan tersbut Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas. SH memaparkan bagaimana kerja kepolisian disaat dimulainya operasi mantap brata 2018. Baik potensi konflik yang akan terjadi serta bagaimana penanganannya dari pihak kepolisian, TNI dan Bawaslu

Ini merupakan awal baik untuk menyukseskan terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan badunsanak di wilayah hukum tanah datar. Itulah harapan dari pimpinan daerah tanah datar dalam pemilu 2019.

Setelah acara tersebut, dilanjutkan dengan deklarasi serta penandatanganan pemilu aman, damai dan bandunsanak oleh forkopimda serta instansi terkait dan pimpinan parpol yang ada di kab tanah datar.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *