Satnarkoba Polres Tanah Datar Ringkus Dua Orang Diduga Pengedar Shabu

TNS, Kepolisian Resor Tanah Datar berhasil menangkap 2 pelaku Narkoba, Jum’at tgl 14 September 2018 sekira pkl 02.15 Wib bertempat di Jorong Sijangek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Namun salah satu dari pelaku tersebut meninggal dunia akibat menelan 2 paket shabu sedang saat penangkapan.
Berawal dari informasi masyarakat, bahwa di TKP adanya penyalahgunaan Narkoba. Pelaku tersebut berinisial A pgl Alex. Kemudian terhadap pelaku inisial A dilakukan penggeledahan badan, namun tidak ditemukan barang bukti narkoba. Tapi sebelum dilakukan penggeledahan, petugas melihat pelaku membuang sesuatu ke arah bandar/parit.

Kemudian dilakukan penyisiran yang disaksikan oleh wali jorong dan ketua pemuda Jorong Sijangek. Hasilnya petugas Kepolisian mendapatkan 1 bungkus kotak rokok merk magnum warna biru. Setelah diambil kotak rokok tersebut ditemukan 8  paket narkotika yang diduga shabu dibungkus dengan plastik bening.
Dari pengakuan si A bahwa barang tersebut didapat dari pelaku berinisial S pgl Anto. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan terhadap si Anto. Setelah tiba dirumah Anto, Petugas bersama dengan wali jorong dan ketua pemuda memerintahkan untuk membuka pintu rumah tersebut. Namun pintu itu tak kunjung dibuka. Setelah 10 menit akhirnya pintu tersebut dibuka oleh Anto. Kemudian petugas melakukan penggeladahan badan terhadap Anto, namun tidak ditemukan barang haram tersebut. Tapi petugas melakukan penggeledahan rumah, akhirnya ditemukan 2 bungkus plastik bening yang basah karena air liur dalam keadaan kosong.
Saat penggeledahan tiba-tiba pelaku mengatakan bahwa pelaku sakit perut. Setelah ditanya oleh Petugas kenapa perut pelaku sakit , pelaku mengaku bahwa dia telah menelan 2 Paket shabu dan pelaku meminta tolong untuk dibawakan ke rumah sakit. Dengan cepat petugas membawa pelaku ke Rumah sakit. Setiba di rumah sakit dan diberi pertolongan, nyawa pelaku tidak tertolong.
“memang benar Pelaku berinisial A meninggal dunia pukul 06.30 Wib dalam penanganan intensif Di RSUD PROF.DR.M.A HANAFIAH BATUSANGKAR karena menelan narkotika jenis shabu” ujar Kapolres Tanah Datar.

Dari penggeledahan dari 2 pelaku tersebut kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa :
1. 8 (delapan) paket kecil narkotika jenis shabu yg dibungkus dengan plastik bening.
2. 2 (dua) paket sedang yg dibungkus dengan plastik bening
3. 1 (satu) buah kotak rokok merk magnum warna biru.
4. 1 (satu) unit handphone merk samsung warna putih.
5. Uang tunai sebesar Rp. 324.000.
6. 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam
7. 2 (dua) buah plastik bungkusan
narkotika jenis shabu yg telah di telan.
8. 1 (satu) buah kotak rokok merk dunhil.

Saat ini pelaku dimintai keterangan terkait kepemilikan narkotika jenis Shabu-shabu.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *