Lagi…. Polres Padang Pariaman tangkap Pengedar Narkoba

TNS – Jajaran Satuan reserse narkoba (Satnarkoba) Polres Padang Pariaman, kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba diwilayahnya.

Usai melakukan penangkapan terhadap dua pelaku dengan lokasi yang berbeda, tim opsnal Satnarkoba kembali menangkap tiga pengedar narkoba jenis ganja kering.

“Pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda, namun masih dalam satu Korong yakni Korong Lapai Nagari. Guguak Kec. 2×11 Kayu Tanam Kab. Padang Pariaman”, kata Kasat Narkoba Iptu Edi Harto.

Tiga pelaku yang ditangkap yakni MD (23), MY (18) dan Y (22). Penangkapan bermula ketika pihak Polres Padang Pariaman mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di sebuah pos ronda (TKP).

Pada saat itu juga, tim opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar lokasi. Selanjutnya petugas mengamankan MD dan MY kemudian menggeledahnya, dari kedua pelaku tersebut, ditemukan satu paket ganja kering.

Dari keterangan keduanya, ganja tersebut dirinya beli dari seseorang berinisial Y. Polisi kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Y di rumah orang tuanya dan kembali menemukan 4 paket kecil ganja.

“Y mengaku bahwa ganja tersebut adalah miliknya, ia peroleh dari seseorang di Bukittinggi. Kemudian Y sempat menjualnya kepada MD dan MY seharga Rp 30.000”, tambah Kasat Narkoba

Barang bukti keseluruhan yang diamankan petugas diantaranya 5 paket kecil narkotika jenis ganja, 1 helai celana jeans pendek warna abu-abu merk LGS, 1 unit HP merk Samsung warna biru, dan uang sejumlah Rp.30.000.

Saat ini, pihak Satnarkoba Polres Padang Pariaman tengah melakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap jaringan pengedar narkoba jenis ganja.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *