Kasipropam Polres Sijunjung periksa sikap tampang jajaran Provos

TNS – Dalam menegakan disiplin personel Propam dan Provos sejajaran Jum’at (14/9/18) Kasipropam Polres Sijunjung Ipda Barata Rahmat melakukan penegakan ketertiban dan disiplin terhadap personelnya mulai dari kelengkapan administrasi, penampilan perorangan dan perpoldas.

“Demi menjaga disiplin anggota┬áPropam dan Provos jajaran sebagai penegak disiplin, terlebih dahulu Kasipropam melaksanakan sidak terhadap personilnya sendiri, hal ini dilakukan sebagai gambaran bahwa Propam harus bisa menunjukan tingkat kedisiplinan yang lebih baik dari personel yang lain, dimana pemeriksaan sikap tampang adalah hal rutinitas yang harus dilakukan oleh personel Polri”, ujar Ipda Barata.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasipropam ini selain meningkatkan disiplin anggota juga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

Selain itu untuk menyegarkan kembali Peraturan Perpolisian Dasar, mengenai tatacara baris berbaris, periksa kerapian dan tata cara penghormatan yang benar.

Kasipropam juga memerintahkan seluruh anggotanya untuk selalu dilatihkan sehingga menjadi suatu kebiasaan dalam melaksanakan aktivitas tugas dilapangan maupun rutinitas harian.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *