Dilantik Jadi Kabareskrim, Kapolri : Irjen Arief Bersih dan Berprestasi

TNS – Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian melantik Irjen Polisi Arief Sulistyanto menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Ari Dono. Arief sebelumnya bertugas sebagai Asisten SDM Kapolri.

Tito mengenal sosok Arief sebagai perwira tinggi Polri yang bersih. Selain itu, Arief cukup berprestasi membina anggota polisi selama menjadi As SDM, termasuk soal penerimaan anggota Polri.

“Saya melihat bahwa Pak Arief dalam melaksanakan tugas baik di Kapolda Kalimantan Barat, maupun As SDM Kapolri juga banyak prestasi. Di SDM kita tahu, bahwa banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Pak Arief di antaranya rekrutment yang bersih,” kata Tito saat melantik Irjen Arief sebagai Kabareskrim di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

“Ini juga berdampak pada kualitas SDM Polri karena SDM adalah salah satu jantung Polri. Otomatis dengan rekrutmen yang bagus kita melihat ada anak dari keluarga tidak mampu bisa diterima bahkan jadi ranking,” sambung Tito.

Oleh karena itu, Tito mengungkapkan, Irjen Arief diyakini dapat membawa perubahan di Kabareskrim Polri serta menyelesaikan kasus konvensional yang tertunda.

“Saya berharap dengan Pak Arief menjadi Kabareskrim selain juga dapat membangun citra yang baik untuk di bidang reserse. Salah satu bidang promoter saya adalah membangun profesionalsime dan penegakan hukum. Saya berharap Pak Arief juga membut gebrakan. Termasuk di antaranya menangani kasus konvensional,” imbuh Tito.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri, dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Ari Dono yang menggantikan Komjen Syafruddin. Pelantikan berlangsung di Rupatama Mabes Polri jam 14.00 hari ini.

Sumber : Seruindonesia.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *