Polres Solsel berhasil ungkap Kasus Curanmor

TNS – Polres Solok Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis mobil dump truk.

Hal ini dikatakan Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.Ik ketika menggelar release, kemarin Jumat (10/8) di Mapolres.

Dalam release tersebut, Kapolres di dampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Sangir Batanghari.

“Pelaku AH ditangkap karena terlibat dalam aksi pencurian satu unit dump truck milik Yodi Chandra di kenagarian Ranah Pantai Cermin, tiga hari lalu dan kami tangkap di kawasan perkebunan sawit Bina Pratama Sakato Jaya Solok Selatan 1 (PT BPSJ-SS1) di kenagarian Abai setelah ada laporan dari korban”, ujarnya.

Pelaku ditangkap setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sangir Batanghari. Atas laporan tersebut ,kemudian personil Polsek Sangir Batanghari langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Barang bukti yang diamankan diantaranya satu buah kunci T, satu unit henphone merk Nokia, satu unit mobil Dumptruck merk Mitsubishi colt diesel warna kuning, dua bilah parang, satu buah palu, dan satu buah linggis.

Selain itu, pada saat ditangkap, polisi juga menyita satu pucuk senpi dan satu butir peluru.

“Sasaran dari kelompok ini adalah kendaraan bermotor dan mereka kerap beraksi dengan membawa senjata api (Senpi) rakitan dan senjata tajam”, tambahnya.

Pelaku di kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun serta Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena yang bersangkutan punya senpi rakitan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *