Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH.M.Si. Kunjungi Kantor Wali Nagari IV Koto Hilie Pesisir Selatan

TNS – Tim penilai lomba Nagari Aman  Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH. M.Si beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Pesisir selatan Kecamatan Batang Kapas tepatnya di Kantor Wali Nagari IV koto Hilie Hari ini Senen 30/7-2018 jam 09.59 Wib.

Rombongan di sambut Oleh Kasat Binmas AKP Gusfriandi dan Muspika Kecamatan Batang Kapas Kabupaten pesisir selatan juga Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas (Unand) dan Tokoh masyarakat se kenagarian IV koto Hilie kec. Batang Kapas.
Rangkaian kegiatan tim Penilai Lomba Nagari Aman dari Dir Binmas Polda sumbar adalah sebagai berikut :
1. Pada Pukul 09.59 tiba di kantor wali Nagari IV Koto Hilie di sambut dengan tari gelombang dan sekaligus peragaan PBB oleh siswa PKS (Patroli keamanan sekolah).
2. Pada pukuk 10.20 wib rombongan Dir Binmas Polda sumbar Kombes Pol  Nasrun Fahmi, SH.M.Si. beserta rombongan mamasuki ruangan BKPM dan sekaligus tatap muka dengan tokoh masyarakat Nagari IV koto Hilie kec. Batang Kapas.
Adapun arahan dari Dir Binmas Polda sumbar adalah sbb:
a. Dimasing-masing Nagari harus ada FKPM yang mana struktur organisasinya terdiri dari Wali Nagari, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan unsur tokoh masyarakat.
b. Tugas FKPM melaksanakan Tipiring dan juga  penyelesai masalah yang ada di wilayahnya.
c. Bhabinkamtibmas harus sejalan dengan Bhabinsa dan wali Nagari dan tanggap permasalah yang ada diwilayahnya.
d. Bhabinkamtibmas harus aktif turun kelapangan dan tatap muka dengan masyarakat dan menanyakan keluhan yang ada di wilayahnya.
e. Bhabinkamtibmas harus ada trobosan.
3. Pada pukul 11.30 wib rombongan Tim penilai lomba nagari aman dari Dir Binmas Polda sumbar telah tiba di Pos Kamling Kampung Karan jalamu IV koto Kec. Batang Kapas dan sekaligus mencek kelengkapan Pos Kamling tersebut.
Adapun yang di nilai oleh tim penilai Dari Tim Polda sumbar dalam lomba nagari aman di Kenagarian IV koto Hilie kec. Batang Kapas adalah sbb:
1. adanya rumah aman
2. adanya polcil yang di latih oleh Bhabinkamtibmas.
3.ada saka bhayangkara di latih Bhabinkamtibmas.
4. Pos kamling.
5. ada FKPM
6. ada BKPM
7. Ada plang Nagari Aman.
Selama acara Dari awal hingga berakhir jam 11.36 Wib keadaan aman, tertib dan lancar.(*)
Sumber : Mediaterobos.com
Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *