Rusak Mesin di Tengah Laut, 14 Penumpang Berhasil di Evakuasi Dengan Selamat

TNS, Kapal bot kayu 2 mesin 40 PK dengan Rahmad yang membawa 14 rombongan Kadis kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami rusak mesin yang mengakibatkan rombongan tersebut terapung diperairan Katiet Kecamatan Sipora Kepulauan Mentawai, Senin (30/7).

Informasi dari Kakan SAR Mentawai tersebut langsung ditindak lanjuti dengan mendatanggi Lokasi dimana posisi kapal tersebut dengan menurunkan tim gabungan Dandim 0319 Mentawai, Kakan SAR Mentawai, Kasat Pol Air Polres Kepulauan Mentawai, 3 orang Personil Polres Kepulauan Mentawai,  3 orang Personil Kodim 0319, 1 orang Personil Lanal Mentawai dan 8 orang Personil Basarnas Mentawai Berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan kapal Basarnas KN Ramawijaya.

Kapal Ramawijaya diarahkan ke dermaga Sioban karena korban yang akan dievakuasi sudah sampai didermaga Sioban dengan menggunakan 1 mesin 15 PK yang dipinjam kepada masyarakat di daerah Pasapuat Pagai Utara.

Selanjutnya korban sebanyak 14 orang di evakuasi ke tuapejat dengan menggunakan kapal basarnas KN Ramawijaya. Semua korban dalam keadaan selamat.” Tutur Kapolres Kep. Mentawai AKBP Hendri Yahya, SE (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *