Balap Liar, Tim Gabungan Polres Payakumbuh Jaring Puluhan Sepeda Motor

TNS – Sabtu (28/7) malam, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrasetiawan S,Sik.MH langsung memerintahkan jajaran Polsekta Payakumbuh dan Satlantas Polres Payakumbuh bekerjsama dengan Tim 7 serta Satpol PP Payakumbuh untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku balap liar yang marak beraksi dari malam hari sampai subuh di sepanjang jalan Soekarno Hatta, Balsi Nan Duo Koto Nan Ampek Payakumbuh.

“Dalam razia yang dilakukan Sabtu dinihari, tim gabungan berhasil mengamankan 23 kendaraan yang terlibat aksi balap liar tersebut,” ungkap Kapolres melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol A. Surya Negara didampingi Paur Humas Ipda Hendri.

Ditambahkannya, dalam razia tersebut pihaknya mengamankan 23 unit sepeda motor yang terlibat balapan liar, yang mana selama ini meresahkan warga.

Sebagian besar sepeda motor roda dua terdiri dari berbagai merk itu kondisinya sudah telanjang alias tidak lengkap. Sebagian ada yang tidak memakai nomor polisi, bahkan sebagai besar sudah dimodifikasi dan memakai kenalpot racing yang bunyinya mengetar jantung

“Ke 23 unit sepeda motor yang terjaring malam itu sudah dikandangkan di Mapolsekta Payakumbuh untuk diproses lebih lanjut”, katanya.

Sejauh ini, sudah ada orang tua mereka yang datang untuk mengambil sepeda motor yang berhasil dijaring malam tadi, namun pihak kepolisian belum mau memberikan sebelum dilakukan pendataan.

“Artinya, jika dalam pemeriksaan pengendara sepeda motor yang terlibat aksi balap liar tersebut tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan sepeda motornya mati pajak, kelengkapan tidak ada, diminta untuk melengkapi seluruhnya,” pungkas Kompol A. Surya Negara.

Diakui Kapolsekta Payakumbuh, atas berhasilnya dilakukan penangkapan terhadap aksi balap liar tersebut, sejumlah tokoh masyarakat, ketua RT Kelurahan Balai Nan Duo Koto Nan Ampek memberikan apresiasi dan terima kasih kepihak Polres Payakumbuh yang telah mengatasi keresahan masyarakat.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *