Sertijab, Empat Perwira Polres Arosuka Berganti Jabatan

TNS – Bertepatan dengan Hari jadi Bhayangkara ke 72, Polres Solok Arosuka sekaligus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) atas pergeseran sejumlah Perwira dilingkungan Polres dan Polsek.

Empat jabatan yang diserahterimakan diantaranya Kabagren dari Kompol Yurnalis yang memasuki masa purna bakti digantikan oleh Kompol Mohamat Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bikdum Polda Sumbar.

Kasat Intelkam AKP Sosmedya dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Panitia 1 Subdit 2 DitIntelkam Polda Sumbar, sementara penggantinya AKP Nanang sebelumnya merupakan Panit 1 Subdit 1 DitIntelkam Polda Sumbar.

Kemudian Kapolsek Payung Sekaki Iptu Evi Wansri dimutasikan sebagai Kapolsek Pantai Cermin, menggantikan Iptu Iwan Ariyadi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Arosuka, Jabatan Polsek Payung Sekaki diisi oleh Iptu Mukhlis dari Polres Solok Selatan.

Selain itu juga dilakukan prosesi pedang pora untuk melepas dua personil polres Arosuka yang memasuki masa purna Bakti diantaranya Kompol Yurnalis dan AKP Zaharudin.

Usai sertijab, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pedang pora berlangsung penuh khidmat. Segenap personil berjejer membentuk gerbang pora sebagai tanda melepas dua personil yang mengakhiri masa baktinya sebagai anggota Polri.

Taburan bunga turut menghiasi prosesi pedang pora yang dipimpin langsung Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.Ik serta Wakapolres Kompol El. Lase.

Terhadap Sertijab yang dilakukan bagi empat perwira Polres Solok dan Kapolsek, hal tersebut merupakan hal yang lumrah dalam institusi Polri.

Kapolres meminta, pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru. Polisi harus sigap dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Kita harus sigap menghadapi situasi, sebab belakangan ini masyarakat kerap merasa terancam dengan aksi terorisme, Polisi harus mampu mewujudkan rasa aman,” jelas AKBP Ferry Irawan.

Terkait dua personil yang memasuki masa pensiun, Kapolres menegaskan, Memasuki masa purna Bakti bukanlah akhir untuk tetap bisa berkarya dan produktif.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *