Apel Pergeseran Pasukan, ini kata Kapolres Sawahlunto

TNS – Polres Sawahlunto tadi pagi menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 Kota Sawahlunto, Selasa (26/6).

Apel dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik, dengan dihadiri oleh Wakapolres Sawahlunto, pejabat utama Polres, serta personel yang ikut dalam pengamanan TPS.

Kapolres Sawahlunto dalam arahannya mengatakan, Patroli Serpras akan standby di KPU Kota Sawahlunto untuk melakukan pengawalan Logistik yang akan didistribusikan ke PPK (Kecamatan).

“Setelah sampai di PPK, tim Patroli melakukan pengawalan Distribusi ke TPS dan selanjutnya surat suara tersebut disimpan di Desa dan dilaksnakannya pengamanan oleh personil yang PAM TPS dimasing-masing Desa”, ujarnya.

Kemudian tambah Kapolres, personil yang melaksanakan PAM TPS untuk mengecek TPS masing-masing, Personil PAM TPS harus mengecek Kartu Memilih (C6) sebelum pelaksanaan pemungutan suara, serta warga masyarakat yang tidak memiliki C6 namun memiliki KTP Kota Sawahlunto.

“Personil yang melaksanakan PAM TPS tidak diperbolehkan masuk ke dalam TPS kecuali terjadi hal-hal gangguan kamtibmas yang diminta Ketua KPPS”, jelasnya.

Bagi personil PAM TPS, dapat bertindak lebih lanjut jika ada yang bertindak anarkis, personil yang melaksanakan PAM TPS dibekali blangko penghitungan suara dan dikumpulkan pada masing-masing Perwira Penggal.

“Personil yang melaksanakan PAM TPS setelah melaksanakan penghitungan suara di TPS, dan dikumpulkan langsung ke PPK tidak ada dibawa ke Kantor Desa”, tuturnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *