Bupati Agam bersama Kapolres Agam Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran

TNS – Untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pos pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, M. Sp bersama Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S. IK serta Kepala OPD Pemda Kab. Agam melakukan pengecekan sejumlah Pos Pengamanan arus mudik lebaran yang ada di wilayah Hukum Polres Agam.

Pospam yang dikunjungi diantaranya Pos Pengamanan Simpang Gudang Manggopoh Lubuk Basung, Pos Pengamanan Simpang Maninjau, Pos Pengamanan Kelok 32 Matur dan Pos Pengamanan Kelok 44 Matur, Rabu (13/06/2018).

Bupati Agam Indra Catri, menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas agar selalu siap siaga, waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, dari gangguan kamtibmas dan gangguan kenyamanan pemudik.

Dalam pengecekan Pos Pengamanan BupatiAgam bersama Rombongan bisa melihat secara langsung sejauh mana kesiapan fasilitas, sarana prasarana serta kesiapan anggota guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Secara umum dari hasil pengecekan, semua Pos Pengamanan yang berada di Wialayah Hukum Polres Agam ini telah siap, baik secara personel maupun kelengkapan pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga keberadaan pos-pos pengamanan ini mampu memberi kontribusi bagi terciptanya kamseltibcar lantas maupun situasi kamtibmas yang kondusif terutama dalam wilayah pengawasan Pos Pengaman,” ungkap Bupati Agam.

Dalam kegiatan ini Bupati Agam memberikan beberapa nutrisi penambah gizi kepada anggota Pos Pengaman, supaya stamina petugas Pos Pengamanan tetap fit dan bersemangat menjalankan tugasnya.

Bupati Agam berharap petugas pengamanan agar menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan, mengamankan lalu lintas, serta menjaga kekompakan antar tim dan lainnya.

Polres Agam beserta jajaran sudah mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik lebaran guna terciptanya kemseltibcarlantas dilapangan dan juga memberikan kenyamanan bagi para pemudik maupun pengguna jalan lain.

“Alhamdulilah mulai persiapan pengamanan mudik lebaran hingga hari ini berjalan lancar, berbagai upaya kita lakukan untuk keamanan dan kenyamanan pemudik lebaran yang melintas di wilayah hukum Polres Agam”, ungkap Kapolres Agam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *