Tim Ombudsman RI kunjungi Polres Sijunjung

TNS – Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Kamis siang (17/05/2018) melakukan kunjungan ke Mapolres Sijunjung Polda Sumbar.
Kunjungan Ombudsman ini dilakukan dengan maksud untuk memeriksa dan mengetahui lebih dalam mengenai pelayanan publik di Polres Sijunjung.

Kedatangan Tim Ombudsman ke Polres Sijunjung dilaksanakan dengan cara menyamar sebagai masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian.

Ruangan pertama yang ditinjau oleh Tim Ombudsman adalah Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, dilanjutkan dengan Ruangan Pelayanan SKCK dan terakhir di Ruangan Pelayanan SIM.

Pada masing-masing ruangan, tim telah melihat secara langsung tata cara pelayanan, banner persyaratan pembuatan SKCK dan SIM. Kemudian juga melihat langsung bagaimana kondisi ruangan pelayanan, ruangan ibu menyusui, pelayanan bagi yang berkebutuhan khusus, ID Card petugas serta kelengkapan administrasi lainnya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi TNS membenarkan adanya kunjungan tersebut.

“Kedatangan Tim Ombudsman RI ke Polres Sijunjung adalah untuk peningkatan pelayanan publik di Polres Sijunjung, kemudian merupakan bentuk giat pengawasan, penyelenggaraan pelayanan Publik yg diselenggarakan oleh pemerintah”, ujar AKBP Imran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *