Dua Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Sijunjung

TNS – Dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja, ditangkap oleh Satnarkoba Polres Sijunjung, Rabu (16/5) dini hari.

Kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial EMP (19) warga Taratak Batang Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII, dan WM (23) warga Sumpadang Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII Sijunjung. Mereka ditangkap petugas di lokasi yang berbeda.

Penangkapan pertama terhadap EMP di pinggir jalan Ranah Nagari Palaluar, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti 1 bungkus ganja yang dibungkus dengan kertas nasi warna krem, kemudian juga diamankan 1 unit HP dan 1 unit sepeda motor.

Dari interegoasi dan pengembangan terhadap EMP, Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap WM di Kampung Baru Nagari Palaluar. Dari WM ditemukan barang bukti 1 bungkus kertas timah rokok yang berisikan ganja kering.

“Pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat, Alhamdulillah kedua pelaku berhasil ditangkap oleh Satnarkoba Polres Sijunjung”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul.

Kepada pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Yo Pasal 111 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *