Polres Tanah Datar Peringati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW

TNS – Isra’ Miraj nabi Muhammad SAW adalah peristiwa paling bersejarah bagi umat muslim. Walaupun didalam logika kita tidak masuk akal namun itu adalah suatu kebenaran dan tidak akan dapat ditentang oleh siapapun. Saat di peristwa tersebut, Rasulullah SAW diberi mukjizat dan kenikmatan oleh Allah SWT.

Saat itu Rasulullah SAW diberi kendaraan bernama buroq. Beliau mengendarai buroq dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel) Kemudian menuju ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt. Perjalanan itu dilakukan oleh Rasullullah SAW dalam 1 malam dengan izin Allah SWT. Allah SWT maha perkasa lagi maha kuasa.

Memperingati hari Isra’ Miraj Muhammad SAW, Polres Tanah Datar menggelar ceramah agama di Gedung Pratidina, Rabu(18/4) sekira pukul 09.00 wib, yang dihadiri oleh keluarga besar Polres termasuk anggota Polsek dan bhayangkari. Kegiatan ini mengingatkan dan menambah ilmu agama serta memperkuat iman yang kita miliki.

Dipimpin Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH mengajak seluruh anggota untuk selalu berbuat baik. Beliau juga menghimbau seluruh bhabinkamtibmas untuk dekatkan diri dan rangkul masyarakat dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sebelum ceramah agama, salah satu anak bernama Dhaifulla Naufal membacakan ayat suci Al- Quran. Anak dari Bripka Salmanir itu merupakan juara satu lomba tahfizt tilawah tingkat kabupaten Tanah Datar.

Kapolres sangat mengapresiasi prestasi yang dibuat oleh anak kita Naufal. Semoga anak-anak kita yang lain juga bisa berprestasi seperti anak dari Bripka Salmanir ini. Setelah ceramah agama, Kapolres juga memberikan hadiah kepada adik Naufal sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang dibuatnya.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sesi ceramah yang disampaikan oleh Aiptu Nasrial dengan tema Isra’ Miraj Muhammad SAW. Anggota polsek rambatan tersebut diberi kesempatan untuk memberkan ceramah dihadapan para pimpinan, anggota dan bhayangkari. Beliau tidak segan dalam memberikan ilmu agama yang dimilikinya serta memberikan ajakan kepada seluruh pendengar.

“Semoga dengan acara ini bisa meningkatkan kinerja polri menjadi semakin baik serta semakin dipercaya oleh masyarakat”, kata Kapolres.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *