Dekat dengan Warganya, Polisi yang juga Ketua RT ini Selalu Berikan Himbauan Kamtibmas

TNS – Bripka Sahman Nasution, merupakan anggota Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar. Selain menjadi abdi negara, polisi satu ini juga dipercaya warganya sebagai ketua RT ditempat tinggalnya di RT 6 RW 11, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Saking dekat dengan masyarakatnya, Bripka Sahman atau yang biasa dipanggil Ucok ini tidak bosan-bosannya memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Diantaranya bahaya narkoba, dan menjauhi segala penyakit masyarakat.

“Narkoba itu berbahaya, bisa merusak pikiran dan kesehatan, serta bisa masuk penjara juga. Maka kita selalu memberikan himbauan dan mengajak kepada warga untuk menyatakan perang terhadap Narkoba”, katanya kepada TNS.

Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ucok juga berpesan agar kita selalu mengikuti apa yang Rasulullah kerjakan.

“Mari kita kerjakan apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad, insya Allah akan masuk surga”, katanya saat memberikan sambutan di Mushalla Al-Ishlah, Senin (16/4) malam.

Pada kesempatan itu juga, dalam mengantisipasi pengaruh terhadap isu-isu hoax (berita palsu), Ucok berpesan kepada warganya untuk tidak mudah percaya begitu saja, dan jangan asal menyebarkannya karena bisa dipidana.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax, sharing dulu sebelum share, itu lebih baik. Dan jangan mau terpengaruh ajakan paham radikal”, tutupnya.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh ustadz Siril Firdaus, M.Ag yang mengajar di MAN 3 Padang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *