Kapolres Pessel: Festival Langkisau di Harapkan Dongkrak Popularitas Pessel

TNS, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, penyelenggaraan Festival Langkisau pada 15 hingga 21 April 2018 mampu meningkatkan popularitas objek wisata daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Pessel Mawardi Roska, Kamis (12/4) mengatakan pada Festival Langkisau akan di gelar beberapa perlombaan sumarak Pesisir Selatan, berupa pameran pembangunan, lomba lagu, lomba kreasi daerah, maelo pukek dan lainya.

Festival yang akan di selenggarakan merupakan yang kelima belas. Mudah – mudahan dengan kegiatan ini kunjungan wisatawan meningkat dan pastinya sejalan dengan meningkatnya pupularitas objek wisata,” kata dia.

Selain beberapa perlombaan yang menyemarakan kegiatan, wisatawan yang berkunjung tentu juga akan dihibur dengan keindahan pantai Carocok  dan puncak Langkisau.

Selain menikmati karang, ikan kecil serta permainan air di pantai carocok, wisatawan juga akan dimanjakan oleh pemandangan Samudra Hindia di puncak Langkisau,”ujarnya.

Dia katakan lagi, Festival Langkisau merupakan agenda tahunan dan sesuai rencana pada kegiatan kali ini akan di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.(*)

[Humas respessel]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *