DPRD Pessel Gelar Sidang Paripurna Istimewa Di Pantai Carocok Painan : Supaya Orang Lebih Kenal Lagi

TNS, Ada yang beda dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke – 70, pada Minggu (15 /4/2018). Rapat Paripurna Istimewa DPRD bersama Pemkab dan Muspida, tak lagi di Gedung (ruang tertutup). Tapi dilaksanakan diruang terbuka, tepatnya di Pantai Carocok Painan,  salah satu lokasi wisata andalan dari Kabupaten berjulukan Negeri Sejuta Pesona.

“Kita sengaja melakukan sesuatu yang beda di tahun ini.  Yakni, sidang paripurna istimewa di tepi pantai, tepatnya di salah satu lokasi wisata andalan ini, ” kata Sekretaris DPRD Pessel, Zulfian Aprianto, Minggu pagi di lokasi.

Dikarenakan, peringatan HUT Pessel seiring dengan pelaksanaan Festival Langkisau.

” Harapannya, lokasi ini bisa lebih dikenal lagi, ” ucap Zulfian.

Selain itu, tambah dia, gelaran Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Pantai Carocok Painan,  jelas akan berdampak ke kunjungan wisata.

“Nantinya,  dengan di pusatkan kegiatan di sini, jelas dapat mendongkrak angka kunjung wisata ke Pessel, ” ucap Zulfian.

Selain Muspida setempat, sejumlah undangan pun ikut hadir digelaran tersebut.

Seperti : pimpinan Parpol setempat, Ormas, tokoh masyarakat,Tokoh IKPS, DPRD Sumbar, dan Gubernur Sumatera Barat, diwakili oleh wakil gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang  dimulai sejak pukul 08.30 WIB s/d selesai. Usai gelaran tersebut, diagendakan Pembukaan Festival Langkisau 2018 di lokasi yang sama.

Terpisah, dalam rangka acara yang sama, bertempat (Star) di Pasar Asam Kumbang, Kec. IV Nagari Bayang Utara, telah dilaksanakan pelepasan peserta tiem Trabas, dari 4 Propinsi l, masing-masing
1. Propinsi Sumbar.
2. Propinsi Riau
3. Propinai Jambi
4. Propinsi Bengkulu.

Adapun Dengan Route yang akan dilalui adalah :
1. Star Pasar Asam Kumbang.
2. Jembatan Akar.
3. Taratak Baru
4. Calau
5. Kubang
6. Kapujan
7. Bayang Sani
8. Kmp. Calau
9. Kembali ke Pasar Asam Kumbang.

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka HUT Kabupaten Pessel ke 70.(*)

[Humas respessel]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *