Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR, Ir Khalawi Hadiri Peringatan Hari Jadi Pessel Ke 70

TNS, Pesisir Selatan -Direktur Jendral (Dirjen) Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Kalawi, AH. M.Sc, MM, menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke 70 tahun tahun 2018 yang diselenggarakan di Pantai Carocok Painan Minggu (15/4) pukul 09.00 WIB.

Selain itu turut hadir juga Kapolres Pessel Akbp Fery Herlambang, Gubernur Sumbar diwakili oleh Wagub Nasrul Abit, Bupati Pessel,  Wakil Bupati Pessel serta Dandim.

Melalui momentum hari jadi ke 70 itu, Ir Khalawi menyampaikan ucapan selamatnya kepada masyarakat Pessel, serta juga kepada pemerintah daerah Pessel.

” Saya berharap peringatan hari jadi Pessel ke 70 ini, menjadi momentum terhadap kebangkitan Pessel agar lebih maju lagi di masa datang. Harapan ini saya sampaikan, sebab Pessel merupakan kampung halaman saya juga. Karena saya juga sempat tinggal dan berbaur dengan masyarakat daerah ini selama 13 tahun,” katanya.

Dijelaskanya bahwa pada awal masuk ke Pessel tahun 1990, daerah itu disampaikanya masih sepi, serta juga tidak begitu dikenal luas.

” Namun setelah saya tinggalkan karena pindah tugas dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas PU tahun 2003, kondisinya sudah jauh beda. Saya katakan demikian, sebab daerah ini sudah ramai dikunjungi. Semua itu memang berkat potensi di bidang pariwisata yang dimiliki. Beberapa kawasan yang sangat dikenal luas saat ini adalah kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai carocok Painan, Puncak Langkisau Jembatan Akar Bayang Sani, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Dia juga berpesan agar potensi besar, serta semua aset yang dimiliki oleh Pessel, dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

” Sebab potensi itu akan menjadi andalan ekonomi Pessel di masa datang. Melalui moment peringatan hari jadi ini, kembali saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Pessel, semoga daerah ini semakin maju lagi di masa datang,” timpalnya.

Usai pembukaan kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Iven trabas Jablai adventure.(*)

[Humas respessel]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *