Dalam Memeriahkan Hari Jadi Pessel Ke 70, Ikatan Trail Adventure Sumbar Jelajahi Wisata Alam Bayang Utara

TNS, Memeriahkan hari jadi Pesisir Selatan yang ke 70, Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar, akan gelar jelajahi wisata alam Bayang Utara pada tanggal 15 April 2018 besok. Event berskala Nasional tersebut, diperkirakan akan di ikuti sekitar 1500 peserta dari berbagai daerah.

Hal tersebut dikatakan Camat Ampek Nagari Bayang Utara Ronald Bernando yang di dampingi Sekcam Afridal, Kamis (12/4).
Dia mengatakan, pada event Trabas yang di motori oleh Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar tersebut, akan di buka langsung oleh Gubernur Iwan Prayitno bersama Bupati Pessel Hendrajoni, Kapolres dan Dandim Pesisir Selatan. Menurut rencana, kegiatan tersebut akan berlangsung setelah acara rapat paripurna DPRD pada hari jadi Pesisir Selatan yang ke 70 tahun.

80 persen pak Gubernur diyakini hadir dalam kegiatan ini. Diperkirakan beliau  datang setelah acara paripurna DPRD,”kata Ronal Bernando

event trabas berskala nasional tersebut,  akan di ikuti oleh beberapa daerah. Yaitu Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan dari Pulau Jawa, dengan jumlah perserta keseluruhan di perkirakan mencapai 1500 orang. Bahkan katanya,  sebagian besar peserta di informasikan sudah mendaftar.

Dijelaskannya, kegiatan menantang nyali itu, akan menempuh rute sekitar 25 km, yang dimulai star dari kantor camat Bayang Utara terus ke bukit Batuang, Jembatan Akar masuk ke Lubuk Silau dan turun ke Taratak Baru. Kemudian naik kepuncak Gunung Jantan batino (Jantino). Setelah melakukan Gestrek 5 putaran, kemudian turun ke Calau terus ke Padang Talang masuk ke Nagari Kubang dan Kapujang dan finis di Kantor Camat.

Dipuncak gunung Jantino itu sudah dibuat arena trabas dengan empat dimensi pemandangan. Bahkan puncak gunung itu, pengunjung juga bisa membelai awan” jelasnya.

Disamping itu, agenda Gubernur Iwan Prayitno dan bupati Hendrajoni sekaligus meresmikan dan penandatangan prasati jalur wisata alam puncak Gunung Jantino serta peresmian arena trabas di puncak gunung tersebut.

” bapak bapak kita ini nantinya akan kita jamu dengan lamang durian. Bahkan di sepanjang jalur yang dilewati peserta akan diramaikan dengan masyarakat yang mejual durian dengan harga standar,”sebutnya.

Untuk menghadapi event berskala nasional tersebut,tambahnya, Bayang utara sudah siap mensukseskan kegiatan tersebut.

kita juga sudah siapkan tempat ganti baju bapak kita ini. Begitu juga dengan rute yang akan di lewati nantinya, sudah beres,”tutupnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *