Polres Tanah Datar Siap Amankan Kunjungan Ibu Mufidah Jusuf Kalla

TNS – Tanah Datar akan kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada hari kamis (12/4). Berhubungan dengan kedatangan orang nomor empat di Indonesia, Tim pengamanan yang tergabung dari TNI, Polri dan instansi terkait telah menyiapkan seluruh anggota yang akan turun ke lapangan. Ini terbukti saat apel gelar pasukan yang telah dilaksanakan pada pukul 9 pagi, rabu (10/4) dilapangan Cindua Mato Batusangkar.

Apel yang dipimpin oleh Danrem 032/ Wirabraja, Brigjen Inf. Mirza Agus S.I.P, diikuti kurang lebih 800 personil dari berbagai instansi. Dilihat saat apel, seluruh anggota yang terlibat telah siap dalam mengamankan Ibu Mufidah jusuf Kalla. Selain itu , Bapak Danrem selaku pimpinan apel juga memasangkan pita kepada perwakilan personil yang akan melaksanakan pengamanan.

Bagi kepolisian sendiri, Polres Tanah Datar mendapat bantuan dari anggota Brimob Polda Sumbar serta anggota polres Solok Kota yang juga hadir saat pelaksanaan apel tersebut.

“Kepolisian akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin terhadap jalur yang akan dilalui oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, baik saat kedatangan maupun meninggalkan wilayah Tanah Datar. Rencananya ibuk Mufidah Jusuf Kalla akan meninggalkan wilayah Tanah Datar pada Jumat besoknya”, ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH.

“ Personil yang akan kami turunkan saat pengamanan Ibu Mufidah Jusuf Kalla adalah sebanyak 18 SSK yaitu sekitar 1800 orang. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita dukung kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla dengan sbaik-baiknya agar berjalan dengan lancar.”ujar Komando Resort Militer 032 Wirabraja.

Selain Forkopimda Tanah Datar yang hadir saat apel, hadir juga para Komandan seperti Dandim se jajaran Korem 032 Wirabraja serta perwira lainnya di lingkungan TNI dan Kepolisian.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *