Polres Tanah Datar Berikan Bantuan kepada Warga Penderita Meningitis

TNS – Setelah kemaren Kapolsek Lintau Buo Utara memberikan bantuan kepada keluarga yang anaknya menderita Meningitis, Sekarang Polres Tanah Datar bergerak ke Rumah Sakit untuk memberikan bantuan juga kepada keluarga tersebut.

Rombongan berangkat pukul 11.00 WIB dari kantor Polres Tanah Datar yang dipimpin oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Mayarudin, SH dan didampingi oleh 3 perwira Polres Tanah Datar, Kamis (5/4).

Saat di RS Hanafiah Batusangkar, rombongan Polres Tanah Datar bertemu langsung menuju ke ruangan Iqbal yang menderita Meningitis tersebut. Setibanya di ruangan, Wakapolres dan rombongan langsung bertemu dengan ibu Herlina yang sedang menemani anaknya yang terbaring di tempat tidur.

Ketika rombongan tiba, ibu Herlina terkejut. Setelah menceritakan tujuan dari Wakapolres datang, akhirnya ibu Herlina terharu atas kepedulian dari pihak kepolisian.

Ibu Herlina tidak sendirian saat dibezuk oleh kepolisian. Ada nenek Iqbal yang juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian dan tak bisa menahan air mata karena begitu terharu melihat perhatian polisi.

Saat berbincang dengan ibu herlina anak tersebut berusia 5 tahun 6 bulan dan telah menderita meningitis sejak kecil. Menurut keterangan pihak dari rumah sakit, anak tersebut menderita meningitis diakibatkan kuman yang menyerang bagian otak. Pihak rumah sakit juga akan selalu memberikan perawatan yang terbaik kepada anak tersebut.

Diakhir, Polres Tanah Datar memberikan sumbangan amal kepada ibu Herlina demi perawatan Iqbal supaya bisa meringankan beban ibu Herlina. Wakapolres juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga karena Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH berhalangan hadir, karena sedang dinas ke Padang.

Namun, Kapolres juga memberikan semangat dan doa kepada Iqbal semoga Iqbal cepat sembuh. Selain itu Wakapolres juga menyarankan agar ibu Herlina bisa mengurus BPJS agar lebih meringankan lagi beban ibu Herlina.

“Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang tanpa diundang datang dan memberikan bantuan. Sekali lagi kami mengucapkan terma kasih”, ujar ibu Herlina sambil mengusapkan air mata dan terharu melihat perhatian dari kepolisian.

Rombongan juga mendoakan Iqbal agar diberi oleh Allah SWT kesembuhan dan bisa berkumpul kembali bersama-sama dengan keluarga.

”Kami mendapat informasi bahwasanya adanya warga dari Jorong Situgar, Lintau Buo Utara yang anaknya menderita Meningitis. Oleh sebab itu dengan adanya program Kapolres Tanah Datar yaitu “Jumat Sedekah”, Kami langsung bergerak memberikan bantuan. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban ibu Herlina”, ujar Wakapolres Tanah Datar.

Semoga Iqbal mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT dan nantinya bisa kembali bersama keluarga. “Masyarakat adalah saudara kita juga, apapun keluhan dari masyarakat itu adalah keluhan dari saudara kita juga”, tambahnya.

“Selagi kepolisian bisa melayani masyarakat kami akan terus melayani masyarakat tanpa henti”, tutup Kompol Mayaruddin.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *