Pemkab Sijunjung Gelorakan Semangat Anti HOAX

TNS – Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelorakan semangat Anti Berita Hoax dan mendukung sepenuhnya penegakan hukum oleh Polres Sijunjung terhadap pelaku penyebar berita hoax.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Yusni Darti, SH. MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk lebih bijak dan santun dalam bermedia sosial, melakukan cross check terhadap berita yang didapatkan serta berhati-hati apabila akan menyebarluaskan suatu pemberitaan.

“Kita lihat sekarang ini, ada kelompok maupun perorangan yang tidak bertanggung jawab untuk menggunakan celah ini dan menggunakan media sosial dalam konteks negatif yaitu menyebar fitnah, hasutan dan hoax dalam hal ini kalau kita tidak berhati hati dan cross check akan menimbulkan banyaknya kita kehilangan teman atau hubungan keluarga pun bisa menjadi tidak harmonis akibat informasi hoax”, ujarnya.

Selesai berorasi dan membacakan Deklarasi Anti Hoax, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Hoax.

Deklarasi Anti Hoax oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, MM, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, SH, Wakapolres Sijunjung Kompol Himsar Siregar, seluruh unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Sijunjung.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *