Diduga Berbuat Cabul, Polisi Amankan Seorang Oknum Guru Mengaji

TNS – “S” (52), warga Jorong Pasar Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Sijunjung terkait dugaan berbuat cabul terhadap anak di bawah umur.

Pelaku diamankan di rumahnya pada hari Senin 19 Maret 2018 pukul 22.30 WIB, dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. Demikian disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Sijunjung Iptu Wawan Darmawan, S.Ik kepada awak media Selasa 20 Maret 2018 pagi.

“Kepolisian sudah mengamankan pelaku yang diduga berbuat cabul yang dilaporkan oleh seorang wali murid yang anaknya menjadi korban”, ucap Kasat Reskrim.

Sebagaimana diketahui kasus ini dilaporkan oleh orang tua murid yang menjadi korban pada hari Selasa 6 Maret 2018 yang lalu.

Menurut laporan orang tua korban bahwa anaknya tidak mau lagi pergi mengaji karena oknum guru mengaji telah berbuat cabul terhadap dirinya.

“Pelaku, akan dijerat dengan pasal 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 hingga 20 tahun penjara”, pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *